Lantik Tiga Dekan, Rektor Unismuh Palu Dorong Pimpinan Fakultas Maksimalkan Kinerja

palu



Dikutip dari, www.suara Muhammadiyah.id – Tiga Dekan di lingkungan Universitas Muhammadiyah Palu, Selasa (18/7) resmi dilantik oleh Rektor Unismuh Palu, Dr H Rajindra Rum SE MM di Aula Rektorat Unismuh Palu.
Tiga dekan tersebut, masing-masing Drs H Topan Samudin MH dilantik sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Drs H Arsyad Said SH MH dilantik sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan Sudirman SKM MKes dilantik sebagai Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM).
Ketiga dekan yang baru dilantik tersebut, sebelumnya telah melalui proses pemilihan di tingkat senat fakultas masing-masing, dan telah mendapatkan persetujuan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tengah. Ketiganya terpilih secara aklamasi di fakultas masing-masing. Sebelumnya, Topan Samudin menjabat sebagai Wakil Dekan III FISIP Unismuh Palu dan Sudirman menjabat sebagai Wakil Dekan I di FKM Unismuh Palu. Sementara Arsyad Said adalah Dekan Incumbent.
Topan Samuddin menggantikan Drs Hadisuddin Bolong MM yang menjabat satu periode dan tidak bersedia lagi melanjutkan kepemimpinannya pada periode kedua. Sementara Sudirman menggantikan Jamaludin Sakung SPD MKes yang telah menjabat sebagai Dekan FKM selama dua periode.
Rektor Unismuh Palu, Dr H Rajindra Rum SE MM dalam sambutannya mengingatkan agar dekan yang baru dilantik dapat bekerja maksimal untuk memajukan Unismuh Palu, karena ditangan pimpinan fakultaslah, Unismuh Palu akan maju dan berkembang.
“Yang memiliki mahasiwa itu, kan fakultas, maka para dekan yang baru dilantik, diharapkan bekerja maksimal dan bersinergi dengan para pihak,” jelasnya.
Rektor juga mengharapkan, seluruh pejabat di Unismuh, baik struktural maupun fungsional, dapat bekerja bersama-sama dengan mengedepankan aturan yang ada, sehingga dasar utama dalam bekerja adalah aturan, bukan kebiasaan.
“Bekerjalah dengan semestinya, jangan bekerja berdasarkan kebiasaan,” tekannya. Rektor juga menekankan agar para pimpinan fakultas dan pascasarjana agar memberikan perhatian terhadap dosen tetap yayasan. “Dosen yayasan harus diutamakan dan diperhatikan,” tekannya.
Selain melantik tiga dekan, Rektor juga melantik 10 pejabat struktural dan fungsional lainnya, yakni Drs Samsu Sahibo MSi dilantik sebagai Ketua Lembaga Etik dan Pengembangan Pendidikan, Dr Malik Bram SH MH dilantik sebagai Ketua Pusat Bisnis Unismuh Palu, Dr Irmawaty Ambo dilantik sebagai Ketua Pusat Studi Perempuan, Dr Ardin SH MH dilantik sebagai Sekretaris Lembaga Etik dan Pengembangan Pendidikan, Dr Hj Maisa SH MH dilantik sebagai Tenaga Ahli Pusat Studi Perempuan.
Kemudian Drs H Muchib At Thobary dilantik sebagai Kepala Biro Keuangan, Ahmad Yani SKM MKes dilantik sebagai Ketua Pengelolaan Jurnal Unismuh Palu, Drs Rusli Alimuddin dilantik sebagai Kepala Tata Usaha Lembaga Etik dan Pengembangan Pendidikan, Andi Pengeran Sastriawan SSos dilantik sebagai Kepala Tata Usaha LPPM, dan Khumaini Timumun dilantik sebagai Kepala Tata Usaha Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Palu. (fer)